Rabu, 28 Maret 2018

Pemeriksaan KPK Jadi Berkah untuk Setya Novanto dan Istri

Bandarq
Berkah Atas Pemeriksaan KPK Kepada Setya Novanto dan Istrinya

Bandarq - Istri terdakwa masalah e-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, di check penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia di check jadi saksi atas tersangka masalah e-KTP yang lain, Made Oka Masagung serta Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. 

Kontrol ini jadi peristiwa bernilai untuk dia. Pasalnya, dia pernah berjumpa dengan suami, Setya Novanto. 

"Iya ketemu," papar Deisti di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018). 

Deisti tidak merinci pertemuannya dengan Setya Novanto. Tetapi, keduanya memanglah disuruhi info jadi saksi dua tersangka yang sama. 

"Bertanya penyidik saja (pertanyaannya)," Deisti menerangkan. 

Ada 26 pertanyaan yang dilontarkan penyidik KPK pada Deisti dalam kurun saat sekitaran 3, 5 jam. Sesaat Setya Novanto sendiri belum juga usai melakukan di check. 

Made Oka serta Irvanto diputuskan jadi tersangka mulai sejak 28 Februari kemarin. Made Oka disangka bertindak jadi penampung serta penghubung penerimaan uang dari project e-KTP pada Setya Novanto lewat rekening dua perusahaannya di Singapura, yaitu OEM Investement Pte Ltd serta PT Delta Energy. 

Lewat OEM Investement, Made Oka menumpuk uang US$ 1, 8 juta dari perusahaan Biomorf Mauritius. Sesaat di rekening PT Delta Energy, dia terima transfer uang sebesar US$ 2 juta. 

Keseluruhan keseluruhnya, Made Oka disangka terima uang US$ 3, 8 juta dari project e-KTP. Dia juga disangka jadi penghubung pemberian gaji untuk anggota DPR sebesar 5 % dari nilai project itu.

- Copyright © Berita Terupdate Intanqq - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -