Sabtu, 31 Maret 2018

BandarQ- Prabowo: Menyedihkan, Indonesia Hidup Dari Hutang


Prabowo: Menyedihkan, Indonesia Hidup Dari Hutang

BandarQ
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan Indonesia adalah negara yang kaya. Tapi sayangnya pemerintah seperti dijajah oleh negara lain karena memiliki banyak hutang dengan negara lain.

Pernyataan itu disampaikan saat pidato dalam acara tur 'Prabowo Menyapa Warga' di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Jumat (30/3).

Dalam tur itu, Prabowo pun membandingkan luas wilayah negara Indonesia yang sama dengan benua eropa yang sudah terbagi dalam 27 negara.

"Menyedihkan, negara kita hidup dari utang. Kalau tidak utang, enggak bisa gajian," ungkapnya

"Yang kita alami adalah kita ini susah sekarang. (Untuk mengatasi kemiskinan) nanti, selalu nanti. Sekarang ke mana? Yang bisa dilakukan (pemerintah) adalah mencetak utang untuk bayar pinjaman tahun lalu," ungkapnya

Situasi dan kondisi sekarang ini membuat dia sedih. Karena sumber daya alam sebagian besar sudah dimiliki negara asing. Contohnya, sumber daya mineral, termasuk bauksit yang merupakan bahan baku alumunium.

"Alumunium ini jadi bahan baku kereta api, mobil, motor, mesin dan seterusnya. (Produksinya di luar negeri) Di sini akhirnya kita beli mobil, motor dari asing," katanya

Tentang utang negara, Prabowo mengatakan sudah pernah membicarakannya beberapa tahun lalu. Ketika dia mengungkapkan bahwa utang negara sudah Rp 1.000 triliun, tidak ada yang mempercayainya.

"Saya diejek. Mereka bilang Prabowo bukan ahli ekonomi. Tapi dua tahun kemudian, pemerintah Jokowi mengakui ada ribuan triliun yang di luar ngeri. Menteri keuangannya sendiri mengakui. (Kalau sudah begitu) berarti Prabowo bener dong," cetusnya

Hanya saja, jika pernyataannya benar, tidak ada yang mengekspose. Sebaliknya, jika pernyataannya tidak sesuai, menjadi ramai dibahas.

"Yang benar enggak diliput. Abis itu dicari kesalahannya," kesalnya

- Copyright © Berita Terupdate Intanqq - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -